Senin, 23 Maret 2009

Awan Dukacita menyilimuti GMIST


GMIST BERDUKACITA,
SEORANG HAMBA TUHAN "Pnt. Israel Pelongan (alm), Senin, 16 Maret 2009 telah dipanggil pulang ke pangkuan-Nya (masuk sorga). Manusia mengira-ngira jalan tapi Tuhan yang menentukan. Kuasa-Nya telah dinyatakan dalam kematian sebagai jalan keselamatan yang harus dilalui oleh hamban-Nya Bapak Israel Pelongan dalam keseharian tugas sebagai anggota BPL Sinode GMIST. almarhum meninggal karena 'diagnosis" sakit perut yang dialami pada hari jumat tanggal 13 Maret 2009, dan menurut dokter di RS Liung Kendage Tahuna, beliau menderita penyakit dalam, dengan demikian komplikasi dengan sakit perut telah menyebabkan almarhum meninggal dunia. pelayat duka membanjiri Rumahnya di kompleks pasar towo depan restauran Jein. Seorang Ayah, seorang hamba telahmeninggalkan semua orang yang ia kasihi dan cintai. Ibadah pemakaman jenazahnya berlangsung pada hari Kamis, tanggal 19 Maret 2009. Ibadah pemakaman di laksanakan di Rumah almarhum. Hadir BPL-BPH beserta seluruh pelayan gereja (Pendeta, vikaris, dan seluruh majelis jemaat Patmos Tahuna), dari pemerintah hadir mewakili Bupati dan Wakil Bupati yang sementara menjalani masa cuti kampanye adalah asisten III (Bpk Pnt. Drs. S.T. Makagansa, MM) hadir memberikan sambutan duka bagi keluarga dan para pelayat duka. Hadir memberikan sambutan duka dari pihak GMIST adalah ketua Umum Sinode GMIST (Pdt. W.B. Salindeho, S.Th).
Ibadah pelepasan jenazah dari rumah menuju Gereja dilayanai oleh Pdt. E. Diamanis, S.Th (Ketua Resort Tahuna), dan ibadah pemakaman yang dilaksanakan di dalam Gereja GMIST Patmos Tahuna di pimpin oleh Pdt. A. Makasar, M.Th dan selesai ibadah pemakaman di Gereja, jenazah pun di bawa ke desa Tawali.
Kabut duka pun menghiasi suanan ibadah pemakaman, isak tangis dan linangan air mata membajiri tempat ibadah....kini GMIST telah kehilangan seorang tokoh gereja yang visioner dalam perjalanan ziarah tugas pengabdiannya bagi pertumbuhan gereja Tuhan di Sangihe.

BPH dan BPL serta semua pelayan (Pdt. Vikaris, dan seluruh majelis Jemaat) menyampaikan turut berduka cita yang amat dalam dan selalu mendoakan semoga Tuhan Yesus senantiasa menjadi penghibur dan selalu memberikan kekuatan bagi keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar