Selasa, 14 Juli 2009

Perjamuan dan Pelantikan Panitia pesparawi Pelka Laki-laki Sinode GMIST 2009


Minggu, 12 Juli 2009

Minggu, 12 Juli 2009

Jemaat Petra Manganitu mendapat kepercayaan penuh dari Pengurus Pelka Laki-laki/Panitia HUT pelka Laki-Laki Sinode GMIST 2009 untuk menjadi Tuan dan Nyonya Rumah penyelenggara lomba paduan suara pelka laki-laki tingkat Sinode GMIST. Kepercayaan tersebut terlegitimasi melalui pelantikan Panitia pada ibadah Minggu Pagi di Gedung Ibadah Jemaat Petra Manganitu yang merupakan icon sejarah GMIST melalui penginjil tukang E.T. Steler di Manganitu. Ketua Pelka Laki-laki Sinode GMIST Pnt.J.E.Gaghana,SE.ME hadir dalam ibadah minggu pagi sekaligus melantik dan membawakan sambutan. Hal yang paling berkesan dalam acara pelantikan tersebut adalah diwarnai oleh ibadah baptisan anak dan perjamuan kudus serta puji-pujian dari para anggota jemaat yang berhari ulang tahun yang telah diprogramkan oleh BPH dan BPL.
Pnt.J.E.Gaghana,SE.ME mendapat kehormatan dalam perjamuan yang dilaksanakan saat itu. Dimana ditempatkan dimeja simbol perjamuan yang diatur dalam arsitek Salib lambang penderitaan dan kemenangan.
Pdt. J.Kalibato-Kakoti,M.Th selaku ketua jemaat petra Manganitu memimpin ibadah perjamuan. Anggur dan Roti sebagai simbol darah dan tubuh Kristus pun di tumpahkan ke cawan dan dipecahkan (roti) diberikan secara simbolis kepada orang nomor dua di Kep.Sangihe dan First Man of Pelka laki-laki GMIST. Bapak Pnt.J.E.Gaghana. Selesai Pdt, mengucapkan kata-kata janji dan tanda dari meminum anggur dan memakan roti, maka para jemaat pun langsung menikmati anggur dan roti perjamuan..dengan tenang sambil menjaga kekudusan ibadah perjamuan kudus. Ibadah Jamuan ini juga diikuti oleh para Panitia Inti HUT Pelka Laki-Laki Tingkat Sinode GMIST (Drs.N.Bawengen,MBA:Ketua Panitia; Drs.D. Pangadaheng (Sekretaris), Bpk.J.Tilaar, SE,ME, Pnt. Ny.J. Sentinuwo-Tambaru, Pnt.J.Sabari, S.Pd). Pada pelantikan panitia kali ini memang suasana terasa lain karena diwarnai dengan ibadah perjamuan kudus. Panitia yang baru dilantik mendapat kekuatan dan semangat baru karena Roh kudus telah hinggap dalam kehidupan pribadi mereka. kini mereka bukan lagi berbeda tapi satu dalam satu tujuan dengan pendekatan yang berbeda untuk mensukseskan kegiatan pesta paduan suara pelka laki-laki Sinode GMIST....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar