Minggu, 26 April 2009



Sambutan Ketua Umum
BPL Sinode GMIST
atas pernebitan buku nyanyian 'Gion Daralo"

Nyanyian merupakan ungkapan hati dan perasaan orang yang tertuang dalam kata-syair dan nada yang harmonis yang dapat membawa seorang atau sekelompok orang menikmati suasana dan sentuhan hikmat di hadapan Tuhan. Melalui nyanyian kita dapat bersaksi serta mengakui kebesaran kuasa Tuhan atas jagad raya ini dan terus memuliakan nama-Nya.
Melalui nyanyian juga kita membangun persekutuan dengan Tuhan, dan sesama kita dan dengan alam lingkungan dimana kita hidup.Kiat-kiat baik dari orang-orang yang selalu peduli dan terdorong untuk menghimpun nyanyian-nyanyian gerejawi yang telah di gubah oleh pendahulu-pendahulu kita merupakan sesuatu yang bernilai dan perlu dilestarikan. Karena apabila hal itu tidak diperhatikan/dihidup-hidupkan maka secara berangsur-angsur nyanyian-nyanyian tersebut akan hilang di telan zaman. Oleh sebab itu kami menyambut dengan sukacita usaha yang sudah dilakukan oleh BPL Resort Manganitu menginventarisasi jenis-jenis lagu Rohani dalam bahasa daerah Sangihe maupun bahasa Indonesia yang di kemas dalam sebuah buku yang berjudul : “Gion Daralo”.
Kami harap dengan diterbitkannya buku “Gion Daralo” edisi ke II akan melengkapi daftar buku-buku nyanyian gerejawi yang digunakan oleh warga jemaat GMIST pada tiap-tiap ibadah jemaat dan menambah perbendaharaan lagu-lagu gerejawi di kalangan umat yang tekun dan setia beribadah.
Kami menghanturkan terima kasih kepada BPL Resort Manganitu dengan usaha seperti ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempersembahkan talenta mereka bagi pelayanan persekutuan Gereja Tuhan dan semoga karya-karya bagi yang dinyatakan dalam kerja sama kita diberkati Tuhan demi hormat dan kemuliaan nama-Nya.


Tahuna, 27 April 2009
BPH Sinode GMIST


Pdt. W.B. Salindeho, S.Th
Ketua Umum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar